-->

Inilah !!! 7 Aktivitas Fisik Termudah Untuk Memperpanjang Usia Anda




1. Lakukanlah Aktivitas Berjalan Kaki di Pagi Hari

Mudah, menyenangkan dan sehat, mungkin tiga kata itulah yang dapat menggambarkan aktivitas berjalan kaki di pagi hari. Mulailah berjalan kali dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh anda.


2. Lari Santai Di Pagi Hari 

Setelah berjalan kaki lumayan jauh, ada baiknya melanjutkan dengan lari santai. Manfaatnya tentu akan berlipat bagi peningkatan kesehatan tubuh, jika dapat menggabungkan dua aktivitas berjalan dan berlari tersebut.


3. Bersepeda Santai Di Pagi Hari Atau Ke Tempat Kerja. 

Lakukan aktivitas bersepeda pada waktu libut kerja yang biasanya jatuh pada haru sabtu dan minggu atau memilih bersepeda bagi mereka yang jaraknya dari rumah tidak terlampau jauh dari tempat kerja.


4. Berkebun Saat Libur Kerja. 

Sebagian besar dari kita memanfaatkan waktu libur kernja hanya sekedar duduk - duduk santai sambil melihat televisi. Bukankah lebih baik menanam berbagai tanaman (berkebun) di pekarangan rumah, agar kita lebih aktif bergerak dan dapat menyehatkan udara di sekitar rumah anda.


5. Ikut Kegiatan Dalam Komunitas Senam Sehat. 

Jika disekitar lingkungan rumah anda, terdapat komunitas atau perkumpulan yang selalu mengadakan senam pagi sehat, bukankah sebaiknya anda ikut serta menjadi anggotanya.


6. Meluangkan Waktu Untuk Bersih - Bersih Rumah. 

Menyapu maupun mengepel lantai tentu pekerjaan yang mudah yang juga termasuk aktivitas fisik yang menyejatkan tubuh anda. Serta dapat menghindarkan rumah dari tumpukan debu yang bisa membahayakan pernafasan anda serta seluruh keluarga anda.


7. Lakukan Aktifitas Fisik Ringan Di Sela- sela pekerjaan anda

Jika Pekerjaan anda mengharuskan duduk dalam waktu yang relatif lama, maka sebaiknya melakukan aktivitas berjalan atau olahraga ringan lainnya di sekitar ruangan kerja selama kurang lebih 14 menit setelah bekerja selama 1 jam penuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah !!! 7 Aktivitas Fisik Termudah Untuk Memperpanjang Usia Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel