-->

Wajib Tahu!! Inilah 5 Buah Yang Baik Untuk Menu Buka Puasa

Buah Yang Baik Untuk Menu Buka Puasa

Semangka


1. Kurma

Buah yang berasal dari timur tengah sangat baik untuk menu awal berbuka puasa. Kurma mengandung glukosa yang mudah diserap. Kurma mengandung vitamin A, thiamin, riboflavin dan zat besi. Riboflavin dan niacin membantu melepaskan energi dari karbohidrat, sementara vitamin A dan niacin berperan dalam membentuk dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kurma juga mengandung mineral, magnesium dan potasium yang baik untuk kinerja tubuh. Ditambah lagi serat kurma yang bagus untuk proses pencernaan. Kurma bisa meningkatkan keasaman lambung yang terlalu asam setelah 13-14 jam tidak makan dan minum.


2. Pepaya

Kandungan enzim papain yang terkandung dalam pepaya sangat baik untuk proses pencernaan protein. Selain itu papain juga berfungsi untuk mengatur asam amino dan membuang racun tubuh, sehingga sistem kekebalan tubuh meningkat.


3. Semangka

Semangka mengandung banyak air sehingga buah ini juga merupakan salah satu buah yang baik untuk menu berbuka puasa. Semangka mudah dicerna dan diasimilasi dan juga menyediakan nutrisi dan energi. Semangka bisa digunakan sebagai jus untuk berbuka puasa.


4. Pisang

Pisang adalah salah satu sumber energi. Pisang mengandung kalium, magnesium, karbohidrat, vitamin dan mineral, buah-buahan ini juga mengandung potasium yang berperan dalam otot jantung dan aktivitas metabolik, serta natrium rendah untuk mengurangi risiko darah tinggi. Daging buah yang lembut berfungsi untuk melapisi dinding lambung dan usus dan menjadi lapisan anti-peradangan.


5. Wortel

Jus wortel sangat baik diminum saat berbuka. Selain bermanfaat untuk menyuburkan mata juga bisa menyegarkan tubuh untuk tetap berstamina.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wajib Tahu!! Inilah 5 Buah Yang Baik Untuk Menu Buka Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel